THR PNS cair 24 Mei

THR PNS cair 24 Mei


bekasikab.go.id
Ilustrasi

 

Ada kabar gembira bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di seluruh Indonesia. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengumumkan, tunjangan hari raya (THR) telah disepakati pemerintah untuk dicairkan pada 24 Mei.

Menpan RB Syafruddin mengatakan, keputusan itu dibuat dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (3/5).

"Soal pencairan THR sudah diputuskan akan dicairkan pada 24 Mei,"  kata Menpan.

Kendati begitu, Syafruddin mengaku belum mengetahui secara pasti besaran THR PNS pada tahun ini. Dia mengatakan, keterangan lebih terperinci akan disampaikan Kementerian Keuangan selaku bendahara negara.

Namun, Syafruddin belum mengetahui secara rinci besaran THR bagi PNS pada tahun ini. Ia meminta hal tersebut ditanyakan langsung kepada Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo.

Tahun lalu, komponen THR PNS terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja. Jenis komponen yang tertuang dalam PP Nomor 19 Tahun 2018 itu lebih banyak dari 2017 yang hanya terdiri dari gaji pokok.

Tag:    nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top