KPU Tamsel Dituding langgar Peraturan KPU
Belum mengumumkan perolehan suara Pilpres

KPU Tamsel Dituding langgar Peraturan KPU


bekasikab.go.id

Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kecamatan Tambun Selatan menyisakan persoalan. Panitia Pemilu Kecamatan Tambun Selatan dinilai melanggar aturan, seperti PKPU nomor 3 Tahun 2019 tentang pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2019, yang berbunyi salinan formulir sebagaimana tercantum dalam pasal 4  dibuat dalam 2 rangkap, satu rangkap untuk  PPS dan diumumkan di papan pengumuman atau tempat lain yang dapat di lihat oleh masyarakat.

KPU Kabupaten Bekasi juga telah mengeluarkan penegasan kepada PPK untuk mengumumkan hasil rekap hitungan suara. Namun pasca pencoblosan tanggal 17 April 2019 , PPK kecamatan hingga kini tidak melaksanakan aturan PKPU no 3 Tahun 2019 tersebut. Hal ini jelas menimbulkan dugaan negatif bahkan disinyalir kuat melanggar PKPU no 3,tahun 2019.

Ketua PPK Tamsel, Sahil,  yang dikonfirmasi terkait hal ini berdalih sudah dilaksanakan di tingkat desa

" Di desa sudah dilaksanakan," terangnya. Namun saat di desak kenapa PPK belum memasang pengumuman hasil penghitungan suara Pilpres,  Sahil tidak menjelaskan. Sementara Panwas Tambun Selatan menanggapi adanya pelanggaran pemilu di Tamsel yang diduga kuat dilakukan PPK Tamsel akan menyikapinya.

" Nanti saya tanyakan ke PPK," ujar Ardi Abdul. Di kecamatan Tambun Selatan rekapitulasi penghitungan suara Pilpres sudah rampung sejak 2 hari lalu.  Sayangnya masyarakat belum mengetahui pasti hasilnya lantaran PPK Tamsel tidak mengumumkannya sesuai PKPU no.3 tahun 2019.( Dwi)- editor : august suzana

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top