SELURUH SMP DI KABUPATEN BEKASI LAKSANAKAN UNBK
MA. Supratman

SELURUH SMP DI KABUPATEN BEKASI LAKSANAKAN UNBK


bekasikab.go.id

Sebanyak 100 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan 227 sekolah SMP swasta di Kabupaten Bekasi, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, MA Supratman kepada bekasikab.go.id saat mendamping Plt. Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH. Melaksanakan monitoring kegiatan UNBK dilingkungan SMP Negeri 1 Cikarang Utara, SMPN 3 Cikarang Utara dan SDN Karang Asih. Selasa, 23 April 2019.

"Tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan UNBK tahun ini. Karena kami sudah mempersiapkan infrastruktur." Ujar MA. Supratman.

Penyiapan infrastruktur berupa jaringan internet masuk sekolah telah dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dengan menggunakan jaringan Fiber Optic (FO). Sedangkan untuk perangkat komputer menggunakan fasilitas sekolah bagi siswa yang tidak memiliki laptop dan atau meminjam kepada kakak kelasnya.

"Daerah terpencilpun, seperti Muara Gembong sudah bisa melaksanakan UNBK." Ujar MA Supratrman.

Menurut MA Supratman, persiapan pelaksanaan UNBK berdasarkan pengalaman dari penyelenggaraan UNBK tahun lalu.  Dan memfungsikan kepala sekolah sebagai manager di sekolah. Sehingga pelaksanaan UNBK tidak harus disekolah sendiri. Melainkan bisa menumpang di sekolah lain yang infrastrukturnya sudah lengkap.

"Sebanyak 94 SMPN dan 212 SMP swasta telah melaksanakan UNBK secara mandiri dan sisanya menumpang di sekolah SMA atau SMK yang telah memiliki infrastruktur lengkap." Tutup MA Supratman.

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top