Pemkab Bekasi anggaran Rp 13 M untuk pembangunan Jaling

Pemkab Bekasi anggaran Rp 13 M untuk pembangunan Jaling


bekasikab.go.id
Budi Setiawan

 

Pemerintah Kabupaten Bekasi pada 2019 ini menganggarkan Dana APB sebesar Rp 13 Milyar untuk pembangunan jalan lingkungan (Jaling) untuk perumahan dan kawasan perumahan. Untuk Jaling, anggarannya sebagian besar di bawah Rp 200 juta.

Anggaran Rp13 Milyar untuk Fisik Jaling Perumahan sesuai pagu RPJM di Bidang Perumahan Rakyat.

"Mulai tahun ini, untuk kawasan perumahan yang Fasos Fasum nya belum diserahkan ke Pemda, pembangunan jaling di perumahan dimaksud boleh dilakukan," ujar Budi Setiawan, SE, MM,  Kepala Bidang Perumahan Rakyat, kepada bekasikab.go.id,  Senin (15/4).

Bagi yang Fasos fasumnya yang belum diserahterimakan oleh pengembang, pembangunan jalingnya dapat dilakukan terutama pada perumahan yg sudah ditelantarkan atau yang pengembangnya sdh tidak ada,

Sebagaimanab dikerahui, di Kabupaten Bekasi cukup banyak pengmbang perumahan yang belum menyerahkan Fasos Fasum nya ke Pemda, bahkan hingga jalan di lingkungan perumahan tersebut rusak.

Budi menyebutkan, sebelum-sebelumnya Pemda tidak menganggarkan dana untuk pembangunan atau perbaikan Jaling di kawasan perumahan, katena sebelum Fasos Fasum diserahkan pengembang ke Pemda, tanggung jawab masih berada pada pengembang. Baru mulai 2019 ini dianggarkan.

Namun begitu, lanjut Budi, meski diperbolehkan membangun atau memperbaiki Jaling di kawasan perumahan,  tetapi lebih amannya harus ada payung hukum berupa Perbup. Saat ini. ungkap Budi, Perbup tersebut sedang digodok.(august suzana)
 

daYg belum fasos boleh.. Dukung perbup.  Sistlem Ulp berubah   .  Awal juni. Kabid perumahan rakyat Budi setiawan,  SE, MM. X Murni petubahan.  RPJM 2019.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top