Keberadaan PT Pertamina bawa dampak positif buat masyarakat
Sejumlah ruas jalan sudah dibangun

Keberadaan PT Pertamina bawa dampak positif buat masyarakat


Keberadaan PT Pertamina di wilayah Babelan,  setidaknya telah memberi manfaat bagi warga sekitar.  Salah satunya dengan telah dibangun nya ruas jalan di sekitar lokasi Pertamina.

Namun begitu,  aset jalan yang selama ini dimiliki PT Pertamina tersebut,  menurut Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,  bisa diserahkan kepada pemerintah daerah,  untuk kemudian dikembangkan menjadi koridor utama menuju kawasan ekowisata hutan mangrove yang kini sedang dipersiapkan.

Menurut  keterangan yang diperoleh bekasikab.go.id,  jalan yang akan dibangun yakni di Desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan hingga ke Desa Pantaimekar Kecamatan Muaragembong.

Jika jalan sepanjang 13 kilometer tersebut sudah dibangun, maka perjalanan menuju Kawasan Konservasi Mangrove Muaragembong itu hanya memakan waktu sekitar setengah jam. Saat ini dengan kondisi jalan yang ada sekarang , perjalan dari Desa Pantai Hurip-Desa Pantaimekar bisa memakan waktu hingga 1,5 jam.

Sementara itu menurut Camat Muaragembong, Junaefi,. Desa Pantaimekar tengah dipersiapkan menjadi obyek wisata hutan mangrove dengan luas mencapai 300 hektare.

"Dengan pemandangannya yang sangat memikat, kawasan ini  sangat potensial digarap sebagai sektor pariwisata yang mana menjadi cita-cita warga sebagai unggulan pariwisata Kabupaten Bekasi,” ujar Junaefi

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top