Graha Pariwisata agar jadi ruang pamer produk UMKM
Camat Muaragembong, Junaefi

Graha Pariwisata agar jadi ruang pamer produk UMKM


Gedung Graha Pariwisata yang berada di kawasan Stadion Wibawa Mukti  diharapkan bisa menjadi ruang pamer untuk produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi.

Salah satu camat yang berkeinginan memamerkan hasil UMKM, adalah Camat Muaragembong,  Junaefi Gilbert.

Menurutnya, sejumlah panganan khas dari para pengrajin dipamerkan di galeri produk dan jajanan khas Kecamatan Muaragembong.

Beberapa produk makanan khas UMKM Muaragembong,  menurut mantan Sekretaris Dinas Pariwisata ini  di ntaranya pengolahan panganan yang terbuat dari buah mangrove, antaranya dodol, sirup, dan stik olahan mangrove.

Sehubungan dengan mulai banyaknya wisatawan lokal yang berkunjung ke kawasan wisata Pantai Muaragembong, Junaefi juga berkeinginan membuat sebuah galeri di wilayah Muaragembong untuk memamerkan produk panganan khas Muaragembong tersebut.

"Jadi di tingkat lokal kita punya galeri, di tingkat Kabupaten kita juga berkeinginan ada galeri juga," ujarnya.

Untuk galeri di tingkat lokal, Junaefi menunjuk Aula Gedung Pertanian Kecamatan Muaragembong.

Selama ini,  setiap Sabtu dan Minggu selalu banyak masyarakat yang datang ke Muaragembong untuk berwisata. Selain itu banyak juga yang datang untuk memancing.

Banyaknya wisatawan lokal yang datang ke Muaragembong, sebut Junaefi, berdampak bagi masyarakat setempat untuk menambah penghasilan dengan menjadi pengrajin panganan.

"Kami juga tengah memperkenalkan panganan lain seperti rebon udang, semangka khas Muaragembong, ikan asin, bandeng tanpa duri dan makanan khas pantai lainnya.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top