APK Pemilu akan ditertibkan mulai 14 April

APK Pemilu akan ditertibkan mulai 14 April


bekasikab.go.id

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Kabupaten Bekasi,  Drs Hudaya, mengatakan,  pihaknya akan melakukan pencopotan Alat Peraga Kampanye (APK), baik terhadap peserta Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Anggota Legislatif.

Hal itu diungkapkan Hudaya, saat ditemui di ruang kerjanya usai kegiatan peringatan HUT Satpol PP ke 69,  Selasa, 9 April 2019.

"Tanggal 14, 15 dan 16 nanti kita lakukan pencopotan APK di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi,"ujar Hudaya.

Untuk tidak terjadi polemik dengan para peserta pemilu, pihak Satpol PP telah berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, TKN, BPN dan Partai Politik di wilayah hukum Kabupaten Bekasi, serta Dinas Lingkungan Hidup guna membantu lancarnya pencopotan APK.

"Nantinya, APK dan alat yang dipergunakan untuk mendirikan APK akan kami angkut dengan meminjam truk  sampah Dinas Lingkungan Hidup,"  lanjut Hudaya.

Disinggung tentang ke Profesionalan Satpol PP yang diharapkan oleh Plt. Bupati, H. Eka Supria Atmaja, SH. Hudaya mengatakan, "Kami akan terus melakukan pembinaan terhadap personel yang ada. Dan juga melakukan penambahan personel satpol PP hingga mencapai angka ideal., yakni 450 personel Anggota Satpol PP. (Herly) editor : agus suzana.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top