Gedung PGRI tak layak jadi gudang logistik KPU

Gedung PGRI tak layak jadi gudang logistik KPU


 

Kecamatan Tambun Selatan merupakan wilayah terpadat di Kabupaten Bekasi. Oleh karenanya pada Pemilu 2019 ini pemilih terbanyak ada di Kabupaten Bekasi.

Guna mendukung pelaksanaan Pemilu tentunya dibutuhkan gudang logistik yang refresentatif. Gedung PGRI Kabupaten Bekasi yang akan dijadikan gudang logistik dinilai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tambun Selatan, kurang layak.

Pasalnya, gedung yang diusulkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambun Selatan itu mengalami kebocoran di bagian atapnya.

“Kami dari Panwascam Tambun Selatan melakukan kunjungan untuk transit logistik di Gedung PGRI, namun gedung itu kami nilai kurang layak untuk ditempati,” kata Ketua Panwascam Tambun Selatan, Ardi Abdul Kusuma, Kamis (04/04).

Oleh karenanya, Ardi mengatakan aspirasi dan kebutuhan yang meliputi kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2019 berupa gudang logistik dinilai kurang memenuhi kebutuhan sesuai PKPU Nomor 1 Tahun 2019.

Ketersediaan gudang logistik ,  papar Ardi, harus sesuai aturan yang ada. Gudang yang diusulkan belum representatif dari sisi keamanan dan kelayakan.

Gudang logistik Pemilu yang menjadi kelayakan harus jauh dari bencana alam dan dapat menampung kapasitas besar.

"Tahu sendiri Tambun Selatan merupakan wilayah yang sangat padat. Ada 1.185 TPS," ujar Ardi.

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top