Eka Upayakan gelar Pahlawan Nasional bagi KH Makmun Nawawi

Eka Upayakan gelar Pahlawan Nasional bagi KH Makmun Nawawi


bekasikab.go.id

 

H. Eka Supria Atmaja, SH, Plt. Bupati Bekasi mengupayakan gelar Pahlawan Nasional bagi KH. R. Makmun Nawawi, seorang tokoh pejuang asal Cibarusah seangkatan dengan KH. Noer Alie.

Hal itu diungkapkan oleh Eka Supria Atmaja usai berziarah ke Makam KH. R. Makmun Nawawi di lingkungan pesantren Cibogo, Kecamatan Cibarusah. Kamis, 28 Maret 2019.

Kegiatan ziarah dilakukan usai menghadiri kegiatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah.

Dalam kata sambutan pembukaan Isra' dan Mi'ra,  Plt. Bupati Bekasi mengatakan sengaja meminta kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj dilaksanakan di Kecamatan Cibarusah. Karena di Cibarusah ini sebenarnya ada pejuang yang layak diperjuangkan sebagai Pahlawan Nasional.

"Saya tinggal di Lemah Abang. Dulu kalau mau puasa kita berpatokan dengan Cibarusah," ujar Plt. Bupati mengenang.

Sementara itu  Plt. Bupati Bekasi juga merencanakan memberikan pendidikan gratis hingga jenjang Sekolah Menengah Atas.

"Insya Allah, nanti mulai  tahun 2020 kita  upayakan sekolah SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Bekasi, gratis," ujar Eka Supria Atmaja.

"Jadi, tidak ada istilah lagi bayaran sekolah di jenjang pendidikan SD, SMP maupun SMA. Anak Bekasi harus terus sekolah. Minimal sampai jenjang SMA." imbau Eka, Plt Bupati Bekasi.

Usai acara Isra' dan Mi'raj, Plt. Bupati Bekasi berjalan kaki menuju makam KH. R. Makmun Nawawi. Di dampingi Sekda, Asda dan sejumlah Kepala Dinas. Herli.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top