Desa Mekarsari wakili Tambun Selatan ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi

Desa Mekarsari wakili Tambun Selatan ikut Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi


bekasikab.go.id

 Desa Mekarsari  mewakili Kecamatan Tambun Selatan maju di Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bekasi yang di ikuti 23  desa dari 23 kecamatan.. Lomba berlangsung sesuai jadwal yang direncanakan dan tepat waktu.

Pada lomba desa tahun 2019 ini, panitia lomba melaksanakan tugasnya dengan profesional terutama dalam hal menilai peserta desa. Pada lomba desa tahun 2019 ini, panitia lomba menginstruksikan agar peserta lomba desa mempersiapkan  dengan baik indikator yang nanti akan dinilai. Indikator penilaian lomba desa diantaranya, pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mengatakan Lomba desa merupakan bentuk efektifitas tingkat perkembangan  kemajuan, kemandirian ,kesejahteraan masyarakat dan partisipasi masyarakat secara bergotong royong Serta swadaya.

" Kegiatan lomba desa ini adalah salah satu implementasi dari Permendagri No 8 tahun 2015 tentang perkembangan desa/kelurahan dengan tahapan, evaluasi during desa, perkembangan desa,lomba desa , pekan inovasi desa dab website desa," terang Aat Barhati saat meninjau langsung Tim penilai lomba desa Mekarsari Tambun Selatan, Rabu(27/3).

Aat dalam kesempatan tersebut juga menyatakan kekagumanya atas persiapan desa Mekarsari.

" Desa Mekarsari ini luar biasa, saya mengapresiasi kinerja kepala desa Mekarsari," kata Aat. (Dwie)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top