Call Center 911 buat panggilan darurat
Peningkatan layanan kesehatan

Call Center 911 buat panggilan darurat


bekasikab.go.id

 

Masyarakat Kabupaten Bekasi sudah memiliki Call Centre 911, panggilan darurat buat masyarakat yang mengalami kecelakaan, ibu hamil, dan bagi masyarakat umumnya.

Keterangan tersebut oleh Kepala Dinas Kabupaten Dr.Eni kepada media, di sela - sela rapat bersama dengan para dokter terkait kegiatan penyelamatan Ibu dan anak kunjungan ponek dan simpul emas di RSUD Kab Bekasi, kegiatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/3).

Dr.Eni mengatakan ingin agar masyarakat Kabupaten Bekasi mengetahui, bahwa Kabupaten Bekasi sudah memiliki Call Centre 119 dan (021) 2215781,(021) 2215782.

Lanjut, Call Centre ini di bawah Dinas Kesehatan dan sudah membentuk UPT PSC ( Publik Savety Centre), sehingga jika terjadi kecelakaan atau kondisi darurat, ingin membutuhkan mobil ambulance dapat langsung menghubungi call centre 119, yang sudah berkantor di wilayah Cikarang pusat, dan siap 24 jam penuh, di bawah pimpinan Nalin.

Dr.Eni berharap agar informasi ini dapat di ketahui oleh masyarakat Kab Bekasi, agar dapat memanfaatkan Call Centre 119, pada saat darurat.

" Semoga keberadaan Call Centre 119 dapat di manfaatkan secara baik, untuk mengurangi resiko kematian bagi warga Kabupaten Bekasi," Ujar Dr.Eni.

Call centre ini akan terkoordinasi dengan semua Puskesmas, dan Rumah sakit, contoh jika kejadiannya di wilayah tarumajaya, tentu saja tidak bisa di datangkan dari Cibitung, namun langsung berkoordinasi dengan puskesmas di wilayah terdekat , untuk mendatangkan ambulance.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut,Dr.Eni Kadinkes, Dr Yuwanita dari Propinsi Kesgagigi, pendamping majalaya dr yuli, beserta anggota dr tiara, Dirut Sumarti, Wadir dr lila, ani, tim, kabid Yankes dr Wawan, Kabid kesmas dr.Adi. ( eyp)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top