Warga Desa Jejalen Jaya minta perluasan lahan pemakaman

Warga Desa Jejalen Jaya minta perluasan lahan pemakaman


bekasikab.go.id
Kades Kumpul

Warga Jejalen Jaya, Tambun Utara, khususnya d ilingkungan  RW 09 dusun III, berharap di wilayahnya ada Perluasan lahan pemakaman umum buat warga setempat dan sekitarnya.

Bersama pengurus RW,  warga melakukan musyawarah. Selain membahas masalah Perluasan lahan pemakaman,  wsrga juga mengusulkan agar di lingkungan mereka  ada genset dan tenda sebagai aset yang bisa dimanfaatkan bagi kepentingan warga.

Banyi, warga RW 09 mengatakan,   lokasi kober atau lahan pemakaman yang  ada kini semakin padat dan semakin terhimpit oleh lokasi Perumahan. Tentunya hal ini yang menjadi dasar pemikirin rempug warga RW 09.

" Sekarang ini mumpung ada lahan kosong di sebelah Kober atau makam (Kedondong sebutan warga sekitar), Gak ada salahnya bila warga Rw 09 dan sekitarnya serta Kepala Desa ( dapat memberikan solusi bijak soal perluasan lahan pemakaman  khusus warga kampung Jejalen jaya," ungkap Banyi dengan penuh semangat.

Warga semua berharap kepada Pemerintahan Desa Jejalen Jaya untuk melakukan pendataan lokasi makam/ kober yang ada di Kedondong dan lainnya, yang saat ini sudah penuh, untuk segera  dilakukan perluasan.

"Warga siap urunan dan patungan buat perluasan makam,"  ujar Banyi.

Selain itu, warga juga berharap ada kepedulian pemerintah,  baik tingkat Desa, Kecamatan dan bila perlu  Pemerintah Kabupaten  Bekasi.

" Saya miris denger banyak persoalan Makam buat warga kampung yang sering  jadi sengketa saat memakamkan  keluarganya "  imbuhnya.

Sementara itu,  Kepala Desa Jejalen Jaya,  Kumpul,  mengatakan,  siap menampung aspirasi warganya. (Lukman) 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top