LPPL Wibawa Mukti terus tingkatkan mutu siaran
Dengan sejumlah program unggulan

LPPL Wibawa Mukti terus tingkatkan mutu siaran


bekasikab.go.id
Crew LPPL Wibawa Mukti dengan unsur kejaksaan usai program "Jaksa Menyapa"

Lembaga Penyiaran Publik Lokal ( LPPL) Wibawa Mukti terus berupaya meningkatkan mutu siaran dengan menyajikan program-program yang diminati masyarakat pendengar.

Sebagai radionya pemerintah daerah,  dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bekasi,  LPPL tentunya juga harus menyiarkan kegiatan yang terkait dengan pemerintah terkait berbagai kebijakan yang akan atau telah dilakukan.

Namun disisi lain, ujar Program Director LPPL Wibawa Mukti, Heru Budian Timor, tentunya juga harus ada "daya tarik" yang harus diberikan LPPL Wibawa Mukti kepada masyarakat dengan program -program unggulannya.

Salah satu program unggulan yang cukup digemari masyarakat, ujar Heru, adalah Program Pagi "Lalali".  Program ini membahas tentang lalu lintas pagi dan informasi.

"Melalui program ini kita memberikan informasi tentang lalu lintas di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.  Informasi ini cukup penting,  karena dengan mengetahui informasi lalu lintas, mereka bisa mempertimbangkan jalan mana yang akan mereka tempuh untuk menghindari kemacetan,"  ujar Heru.

Di sisi lain, lanjutnya,  pada saat tayang siaran ini, masyarakat yang mendengarkan siaran juga saling memberikan informasi lalu lintas langsung dari lokasi.  Informasi ini juga cukup penting bagi pendengar lainnya untuk 'membaca' kondisi lalu lintas yang tengah terjadi.

Sementara itu terkait dengan kegiatan siaran  yang berhubungan dengan kebijakan pemerintah daerah serta unsur Forum Pimpinan Daerah (Porpimda), LPPL Wibawa Mukti mengunggulkan program antaranya "Bincang Pagi", "Wakil Rakyat Bicara" dan Jaksa Menyapa".

Program "Bincang Pagi Bersama Kepala Daerah"  yang tayang setiap Senin pagi, menghadirkan dialog interaktif antara masyarakat dengan kepala daerah terkait berbagai informasi semisal pembangunan,  Kesehatan,  pendidikan dan informasi lain terkait kebijakan pemerintah daerah.

Melalui "Bincang Pagi" tersebut masyarakat juga bisa menyampaikan berbagai informasi yang ada di wilayah mereka,  misalnya soal jalan rusak, sehingga bisa menjadi masukan pemerintah daerah dalam menjalankan kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Hal yang sama dengan tema bahasan yang beda, diusung LPPL Wibawa Mukti melalui kegiatan "Wakil Rakyat Bicara" dengan nara sumber ketua, unsur pimpinan atau anggota DPRD Kabupaten Bekasi.  Siaran ini tayang setiap Kamis pukul 10.00 WIB.

Yang tak kalah pentingnya,  LPPL Wibawa Mukti yang mengudara lewat 102.4 FM ini adalah Program "Jaksa Menyapa" yang dialog interaktifnya terkait masalah-masalah hukum.

"Kami juga tengah merancang program dialog interaktif kepolisian dengan masyarakat. Mudah-mudahan program ini bisa segera tayang,"  papar Heru

Sementara itu demi menggali informasi yang lebih dalam lagi, penyiar LPPL Wibawa Mukti juga turun ke pelosok desa untuk menayangkan informasi dalam jedah waktu tiap jam secara on air. (august suzana)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top