Kades banyak yang ogah hadiri sosialisasi BPNT

Kades banyak yang ogah hadiri sosialisasi BPNT


bekasikab.go.id

 

Dalam acara sosialisasi Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dalam rangka penanganan fakir muskin di Kabupaten Bekasi, Carwinda Asisten Daerah yang mewakili Plt Bupati Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan,  sangat menyayangkan banyak Kepala Desa yang tidak hadir, padahal sosialisasi ini penting buat kepentingan warganya di desa masing- masing.

Carwinda menyinggung bagaimana pada saat para Kades saat kampanye untuk menarik simpati rakyat, akan menjadi Kades yang amanah, dan siap meluangkan waktu, tenaga dan dana untuk masyarakatnya, namun sayang pada saat di undang dalam rangka acara sosialisasi program bantuan pusat kepada warganya, namun banyak Kepala Desa tidak hadir.

Dalam pengamatan media di lokasi, dari 180 Kades, dan 7 Lurah, yang kepala Desa nya yang hadir tanpa perwakilan hanya 15 Kades, dan 7 Desa lainnya di wakili.

" Sangat disayangkan, acara sepenting ini banyak tidak dihadiri oleh para Kades, padahal kalau nanti ada masalah, dibilang belum sosialiasi, padahal karena malas datang," ujar Carwinda.

Hal senada juga dikatakan Mulyono mewakili Polres Metro Kabupaten Bekasi, bahwa sangat di sayangkan acara sepenting ini, kalau sampai Kepala Desa banyak tidak hadir, padahal ini adalah Program Pemerintah Pusat, dan Dinas Sosial sudah memberikan undangan, namun sayang kurang respon.

" Saya sangat prihatin dengan kehadiran Kepala Desa yang hanya sekitar 15 Kades, dan 7 lainnya di wakiki dari 180 Kades, padahal permasalahan jika terjadi, maka Kepala Desalah yang harus lebih awal memahaminya, apa itu PKH, apa itu BPNT," Ujar Mulyono.( eyp)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top