Aparatur Desa Bojongsari Jumsih bersama masyarakat

Aparatur Desa Bojongsari Jumsih bersama masyarakat


bekasikab.go.id

Aparatur Desa Bojongsari Laksanakan Jumsih Bersama Masyarakat
 
BEKASIKAB - Bertepatan di hari peduli sampah nasional (HPSN) 2019, Kepala Desa Bojongsari, Mulyana bersama masyarakat melakukan rutinitas Jum'at Bersih (Jumsih).
 
"Ya memang setiap Jum'at kami pihak Desa selalu melakukan rutinitas Jumsih, kebetulan di hari ini bertepatan dengan HPSN yang dilakukan di wilayah kami, pasar Bojong ini,” ujarnya.
 
Masih kata Mulyana, bukan hanya hari HPSN saja kita melakukan kegiatan ini, jajarannya bersama Muspika terus melakukan kegiatan ini setiap Jumat nya. 
 
“Dan ini untuk kepentingan lingkungan kita bersama. Karena, mungkin efek nya akan menimbulkan penyakit,” jelasnya.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kedungwaringin Endang menuturkan, terkait sampah pasar bojong, jajarannya sudah melakukan upaya pembersihan dan pengangkutan. Selain itu, untuk sampah yang ditampung sudah di sediakan bak Amrol.
 
"Memang kalau di Pasar Bojong tidak ada Tempat pembuangan Sampah (TPS) tapi kita sudah sediakan bak amrol, anggap saja itu TPS. Itu harus kita isi penuh dulu sebelum di angkut ke TPAS. Kami juga dari UPTD selalu membersihkan sampah setiap hari sudah rutinitas. Sampah itu sendiri bukan hanya dari pasar, kadang juga ada dari pemukiman warga," kata Endang.(jie) 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top