LPM Cikarang Pusat laksanakan Muscam

LPM Cikarang Pusat laksanakan Muscam


bekasikab.go.id

 

Dalam peraturan Menteri Dalam Negeri No. 18 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa  dan Lembaga Adat Desa disebutkan bahwa yang dimaksud dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa adalah Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Posyandu Terpadu, Karang Taruna dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tengah gencar mensosialisasikan tugas dan Fungsi LPM di tingkat desa dengan menggandeng LPM Kabupaten Bekasi.

Untuk meningkatkan kinerja LPM. Maka dibentuklah DPD LPM tingkat Kabupaten Bekasi yang diketuai Taufik Hidayat. Selanjutnya dibentuk DPC - DPC LPM tingkat kecamatan.
Dalam pembentukan DPC LPM, DPD LPM Kabupaten Bekasi telah menunjuk panitia penyelenggara Musyawarah Kecamatan dan mengundang Ketua LPM Desa se Kecamatan untuk hadir dalam musyawarah LPM tingkat kecamatan.

DPC LPM Kecamatan Cikarang Pusat, hari ini, Selasa, 19 Februari 2019, bertempat di Aula Kecamatan Cikarang Pusat Melaksanakan Muscam.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Cikarang Pusat, H. Endin. Dihadiri oleh Wakapolsek Cikarang Pusat dan unsur LPM Desa.

Dari hasil  Muscam tersebut, terpilih Ida Tuhu Tanto sebagai ketua DPC LPM Kecamatan Cikarang Pusat.
 

"Semoga LPM dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam menjalankan program-programnya," ujar Camat Cikarang Pusat,  Endin.

Masih ditempat sama, Ida Tuhu Tanto mengucapkan rasa syukurnya atas amanah yang diberikan kepadanya.

"Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan rasa berkeadilan," ujar Ida Tuhu Tanto yang juga seorang pemilik pabrik tahu ini.

"Insya Allah, kami akan bersinergi dengan pemerintahan setempat," tuup Ida Tuhu Tanto.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top