Warga Kampung Blencong minta uji laboratorium dipaparkan secara transpara
Tiga bocah alami luka bakar, diduga terkena limbah berbahaya

 Warga Kampung Blencong minta uji laboratorium dipaparkan secara transpara


bekasikab.go.id

 

Warga Kampung Kramat Blencong, Desa Segara Makmur, Kabupaten Bekasi sampai saat ini masih menunggi hasil uji laboratorium oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan Kementerian Lingkungan Hidup terkait dugaan limbah berbahaya yang dibuang di lahan kosong di kampung tersebut.

“Kami berharap hasil uji laboratorium tersebut juga diberitahukan kepada masyarakat setempat. Jika memang yang dibuang itu ternyata limbah sembarangan, agar dilacak siapa yang membuangnya,” ujar Japra, tokoh masyarakat Tarumajaya.

Dugaan adanya limbah yang dibuang sembarangan di Kampung Kramat Blencong tersebut, menyusul beberapa waktu lalu ada tiga orang bocah yang tubuhnya terbakar usai bermain di lokasi tersebut.

Tak kurang daripada itu,  Camat Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Sigit Dwi Andrian,  mengatakan,  secara kasat mata, lahan tersebut memang hanya tanah pengurugan biasa.

“Namun, adanya tiga bocah yang tubuhnya terbakar usai bermain di situ, dapat diduga kalau lokasi itu jadi tempat pembuangan limbah  tetapi setelah ada kejadian tiga anak mengalami luka bakar usai bermain di lokasi itu dapat diduga lokasi itu merupakan tempat pembuangan limbah berbahaya,”paparnya kepada media.

Karenanya, camat berharap, denggan adanya kasus ini,   oknum-oknum yang membuang limbah dapat diproses secara hukum.

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top