Desa Jayamulya prioritaskan pembangunan SFM

Desa Jayamulya prioritaskan pembangunan SFM


bekasikab.go.id

 

Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru,Kabupaten Bekasi, memptioritaskan pembangunan sekolah dan Pemberdayaan Masyarakat melalui usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

amis (17/01/2019) di aula Desa, membahas beberapa hal penting, seperti prioritas pembangunan di Desa Jayamulya, hasil dari Musrembang beberapa waktu yang lalu.

Kepala DesaJayamulya, Asep, kepada media mengatakan,  bahwa program Tahun 2019 - 2020 akan di prioritaskan usulan renovasi dan pembangunan di SDN Jayamulya 01 dan Jayamulya 02, serta meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya,  ke depan juga akan diusulkan peningkatan jumlah ruang belajar baru, karena dengan banyaknya perumahan di Desa Jayamulya membuat perlunya di buat kelas atau sekolah baru.

Dan untuk pemberdayaan masyarakat, Asep sudah membentuk pengurus BUMDes yang akan segera bergerak bagi peningkatan ekonomi rakyat.

Demikian halnya, untuk menambah keterampilan masyarakat,  akan dilaksanakan pelatihan merias pengantin bagi kaum ibu.

" Skala prioritas penting, karena banyak usulah yang masuk, dan Pemerintah Desa wajib menentukan yang lebih utama terlebih dahulu," Ujar Asep.( eyp)

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top