LSM BUKAN MUSUH. TAPI MITRA PEMERINTAH
Ketua Umum LAMI, Jonly Nahampun

LSM BUKAN MUSUH. TAPI MITRA PEMERINTAH


bekasikab.go.id

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tidak selamanya hanya memberikan kritik kepada pemerintah,  akan tetapi juga memberi manfaat bagi masyarakat dan juga pemerintah.

Hal itulah yang menjadi salah satu tujuan Jonly Nahampun dalam memdirikan LSM LAMI (Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia).

Sebaimana yang diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi,  H.Ahmad Kosasih, Ketua Umum SM LAMI  Jonly Nahampun,  pihaknya juga siap menjadi mitra dengan pemerintah,  termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi   tempat dimana LSM LAMI berada.

Terkait dengan program pemerintah daerah di bidang lingkungan hidup misalnya, belum lama ini LSM LAMI melakukan penanaman 3.000 pohon pepaya California di Perumahan Alamanda Tambun Utara.

Program penanaman pohon di lingkungan perumahan tersebut, lanjut Jonly,  selain untuk penghijauan juga punya nilai ekonomis. Warga misalnya bisa mengkonsumsi atau menjual pepaya setelah panen.

Di bidang kebersihan, kegiatan membersihkan sampah di tempat-tempat publik,  antaranya di Stadion Mini Tambun, juga dilakukan para anggota LSM LAMI.

Dan hal yang juga perlu mendapat apresiasi,  adalah kepedulian LSM LAMI kepada masyarakat tak mampu dan kaum duafa dengan secara rutin memberikan santunan.

"Jadi sejatinya,  LSM itu adalah mitra pemerintah,  bukan musuh pemerintah.  Kalaupun kita memberikan koreksi,  tentunya dengan maksud terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa,"  ujar Jonly.
 

 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top