Lapas Cikarang optimalkan hak politik warga binaan pada Pemilu mendatang

Lapas Cikarang optimalkan hak politik warga binaan pada Pemilu mendatang


bekasikab.go.id

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cikarang, Kadek Anton Budiharta, bertekad untuk seoptimal mungkin memberikan hak politik kepada warga binaannya agar bisa mencoblos pada Pemilu 17 April mendatang.

Untuk itu pihaknya melakukan perekaman e-KTP terhadap warga binaan yang pada 17 Apri mendatang masih berstatus sebagai warga binaan.

Menurutnya, memang ada juga kendala dalam memberikan layanan perekaman e-KTP kepada warga binaan Lapas Cikarang. Saat didata Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) misalnya, ditemukan   adanya warga binaan yang sudah melakukan perekaman, artinya tinggal menerima pencetakan KTP-el. Sementara lainnya, terdapat warga yang sama sekali tidak mempunyai data sehingga mempersulit petugas.

"Ini kesulitan karena kalau kita ingin melakukan perekaman kelengkapannya harus ada dulu KK dan lain sebagainya,”ujar Kalapas.

Dengan demikian, ungkapnya, praktis yang tidak ada datanya sama sekali kemungkinan tidak bisa dilakukan perekaman artinya mereka mungkin tidak bisa memilih..
 
Meski demikian, pihaknya terus menunggu agarpara warga binaan dengan dibantu keluarganya dapat melengkapi identitas dirinya dibantu keluarganya, sehingga nantinya pihak tinggal mengkomunikasikan kembali dengan Dinas Dukcapil. 
 

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top