Perangkat Desa akan dapat gaji setara PNS golongan II/A
Bahrudin: Mudah2an segera terwujud

Perangkat Desa akan dapat gaji setara PNS golongan II/A


bekasikab.go.id

Presiden: Perangkat Desa akan Dapat Gaji Tetap Setara PNS Golongan II/A
Para staf pemerintahan desa di Kabupaten Bekasi berharap,  janji pemerintah untuk menaikkan gaji perangkat desa setara gaji pegawai negeri golongan II/a segera terwujud.

"Kami tentunya senang jika hal itu terealisasi," ujar Bahrudin,  staf pada Pemerintahan Desa Mangunjaya,  Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sebelumnya, residen Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap memenuhi tuntutan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) terkait kesetaraan penghasilan. Presiden menegaskan, aturan tersebut sudah rampung dibahas oleh Menteri Keuangan (Menkeu), Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kepala Staf Kepresidenan (KSP), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Presiden mengungkapkan,  pemerintah sudah memutuskan bahwa penghasilan tetap perangkat desa akan segera disetarakan dengan penghasilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan II/A. Untuk itu, dua Peraturan Pemerintah (PP), yaitu PP Nomor 11 Tahun 2015 dan PP Nomor 47 Tahun 2015 akan segera direvisi.

“Saya sudah perintahkan paling lama 2 (dua) minggu setelah hari ini. Jadi Bapak, Ibu, dan saudara-saudara sekalian, ditunggu dua minggu nanti akan segera kita keluarkan revisi PP-nya, sehingga segera bisa dilaksanakan dari perintah PP yang ada,” ucap Presiden saat bertemu dengan puluhan ribu perangkat desa di Istora Senayan, Jakarta, Senin (14/11).

Selain itu, Presiden menambahkan, bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan juga akan diberikan kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa. Dalam pertemuan itu, Presiden turut didamping Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menteri PANRB Syafruddin.

Ketua Umum PPDI Mujito mengatakan bahwa pertemuan ini adalah menjawab tuntutan PPDI untuk mendapatkan penghasilan setara ASN golongan II/A dengan mempertimbangkan masa kerja. “Bapak Presiden sudah siap menelurkan peraturan pemerintahnya,” ucap Mujitoin 

Tag:    daerah  |  nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top