Mendes janji naikkan gaji PLD

Mendes janji naikkan gaji PLD


bekasikab.go.id

 

BEKASIKAB -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo berjanji menaikkan gaji Pendamping Lokal Desa (PLD). Dia mengupayakan kenaikan gaji itu terealisasi bulan depan.

"Gaji PLD masih sangat minim. Presiden Joko Widodo meminta tolong gaji PLD ditingkatkan. Insya Allah mulai bulan depan gaji PLD dinaikkan. Karena untuk merubah pengajuan anggaran harus persetujuan DPR dan lain-lain prosedurnya lama," kata Mendes saat berbicara di depan ratusan pendamping desa, di Bali, belum lama ini.

Mendes juga merespons keluhan terkait kontrak pendamping desa yang setiap tahun harus diajukan perpanjangan. Menurutnya, jika memungkinkan, perpanjangan kontrak pendamping desa bisa dilakukan setiap lima tahun sekali.

Kebijakan itu merupakan bentuk penghargaan Mendes kepada para pendamping desa. Dirinya menilai para pendamping desa merupakan para militan dan pahlawan garda terdepan dalam membangun desa. Keberhasilan pengelolaan dana desa juga tidak terlepas dari kerja keras para pendamping desa.

"Pak Jokowi apresiasi kerja keras kalian (pendamping desa) dan kalian relawan paling militan dalam membangun desa. Tiap kunjungan kerja Presiden, kalian suka ditanyakan. Pengurangan kemiskinan di desa-desa juga ada andil dari kerja keras kalian," Mendes menambahkan.

Mendes mengatakan telah mendapatkan arahan dari Presiden untuk memberikan kesempatan kepada pendamping desa untuk belajar ke luar negeri. Tujuannya, agar kualitas pendamping desa semakin meningkat.

"Sekarang kerja sama dengan beberapa institusi. Misalkan belajar mengelola pariwisata di Thailand, selain itu, pemerintah Cina akan memberikan kesempatan pada 100 pendamping desa untuk belajar," ujar dia.

Tag:    daerah  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top