BNI janji beri kemudahan KPH terima bantuan

BNI janji beri kemudahan KPH terima bantuan


bekasikab.go.id

Sementara itu Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Bantuan Sosial PKH 2019 diberikan dengan skema non
flat atau bervariasi. Indeks bantuan sosial PKH Tahun 2019 disesuaikan
dengan beban kebutuhan keluarga pada aspek kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial. sehingga jumlah bantuan yang nanti diterima oleh KPM menjadi bervariasi tergantung komponen yang dimiliki dengan pembatasan maksimal untuk 4 orang per keluarga.

Indeks bantuan sosial PKH tahun 2019 terdiri dari dua jenis bantuan yakni Bantuan Tetap dan Bantuan
Berdasarkan Komponen. Bantuan tetap setiap keluarga per tahun adalah Rp550 ribu dan PKH Akses
Rp1 juta. Bantuan berdasarkan komponen setiap jiwa per tahun terdiri dari Ibu Hamil Rp2.400.000, Anak usia dini 0-6 tahun Rp2.400.000, SD/Sederajat Rp900.000, SMP/Sederajat Rp1.500.000,  SMA/Sederajat Rp2.000.000, Penyandang Disabilitas Berat Rp2.400.000, Lanjut Usia 60 Tahun ke Atas Rp2.400.000.

Bansos PKH diberikan 4 kali dalam satu tahun yakni pada bulan Januari, April, Juli, Oktober. Bantuan PKH tahap I yang diluncurkan pada bulan Januari sebesar Rp12,28 trilliun. Sebanyak 1.115 KPM dari Kecamatan Ciracas memenuhi GOR Ciracas dengan total jumlah bantuan sebesar Rp1,34 miliar. Selain KPM PKH, juga hadir SDM PKH sebanyak 885 orang dari Jabodetabek.

"Mereka yang memiliki tugas mengawal dan memastikan keluarga penerima manfaat agar dapat segera sejahtera mandiri," tutur Mensos.

Disela sela acara Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni yang didampingi Direktur Hubungan Kelembagaaan BNI Susi Adi Sulistyowati menyampaikan bahwa BNI terus melakukan berbagai upaya guna
memudahkan KPM mencairkan dana Bansos PKH.

Pencairan dapat dilakukan melalui Agen BNI yang berada di dekat rumah KPM, juga bisa dilakukan melalui ATM & Kantor BNI atau melalui bank Himbara lainnya.

Ditambahkan Baiquni, Bansos non tunai yang digagas presiden Joko Widodo selain bermanfaat bagi PM juga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan dari para Agen Bank tempat transaksi Bansos,

yaitu warung kelontong yang ada di sekitar tempat tinggal KPM.

”Setiap transaksi Bansos dari KPM di agen 46 kami berikan fee dan itu dapat menjadi penghasilan tambahan dari warung yang menjadi agen bank," katanya.

Saat ini BNI mempunyai 62.788 Agen 46 yang berbasis warung/pedangang kelontong yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tag:    nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top