Presiden pantau langsung penyaluran PKH tahap I 2019

Presiden pantau langsung penyaluran PKH tahap I 2019


bekasikab.go.id

 

-

Presiden Joko Widodo memantau langsung proses penyaluran Program  Keluarga Harapan (PKH) Tahap pertama Tahun 2019 di GOR Ciracas, Jl. Raya Bogor km.25-26, Jakarta Timur, Kamis.

Ia mengatakan pemerintah berfokus pada pembangunan manusia Indonesia yang tangguh sebagai titik pijak pondasi utama Indonesia menuju negara maju. Untuk itu pemerintah meningkatkan  anggaran yang terkait langsung dengan pembangunan manusia sebagai komitmen untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualtas.

PKH, lanjutnya, merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka penanggulangan
kemiskinan. PKH telah mampu melahirkan anak-anak berprestasi, keluarga dengan kondisi kesehatan yang lebih baik, dan keluarga sejahtera mandiri.

Ia menegaskan pemerintah akan terus memantau pelaksanaan program ini sehingga berdampak signifikan terhadap pengurangan kemiskinan dan kesenjangan, serta meningkatkan daya beli masyarakat yang kurang mampu.

"Untuk merealisasikan tujuan tersebut maka pada tahun 2019 jumlah bantuan sosial PKH dinaikkan  secara signifikan yang semula Rp19,3 triliun menjadi Rp32,65 Triliun," katanya dihadapan 1.115 KPM  warga Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Tag:    nasional  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

Top