berita

TENAGA HONORER MENCAPAI 5.676 ORANG

KABUPATEN BEKASI TIDAK ADA PENERIMAAN CPNS PADA 2013

Agus Suzana | Senin, 02 September 2013 - 13:48:35 WIB | dibaca: 1169 pembaca

CIKARANG - Pemerintah Kabupaten Bekasi pada 2013 ini tidak mendapatkan formasi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Hal itu dikarenakan jumlah tenaga honor di Kabupaten Bekasi sudah cukup besar, yaitu mencapai 5.676 orang. Kesemua tenaga honorer yang masuk database kepegawaian itu masuk dalam kategori II yang sudah selesai melakukan uji publik.

"Namun dari 5.676 orang tenaga honor yang ikut uji publik itu, belum diketahui berapa yang lolos uji publik," ungkap Kepala Bidang Pembinaan Pegawai (Binpeg) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi, Drs Mulyadi.

Dengan tidak adanya penerimaan CPNS Kabupaten Bekasi pada 2013 ini, terang Mulyadi, berarti BKD berkonsentrasi pada seleksi penerimaan CPNS dari tenaga honor Kategori-II (K-II). Sedangkan tenaga honor Kategori-I, sebut Mulyadi, dari 278 orang yang mengikuti ATT (Audit Tujuan Tertentu) 18 orang dinyatakan lolos. Sisanya yang 260 orang, belum diketahui 'nasib-nya'.

"Namun yang jelas, terhadap 260 orang tenaga honor yang tidak lolos ATT tersebut kami sudah menyampaikan sanggahan ke Deputi Informasi Kepegawaian BKN sebulan lalu. Mudah-mudahan mereka yang 260 orang itu lolos semua, tegas Mulyadi. Hal itu dilakukan, karena  Sesuai Surat Edaran Menpan RB No 03/2013, 278 orang tenaga tersebut sebenarnya sudah dinyatakan MK (Memenuhi Ketentuan)

 JADUAL PENERIMAAN SELEKSI CPNS KATEGORI-II

----------------------------------------------------- 

Sementara itu  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sesuai Surat Edaran No 10/2013 tertanggal 21 Agustus 2013, telah menyusun jadual penerimaan CPNS Kategori-II sebagai berikut: Penerimaan Listing Tenaga Honorer K-II ke Provinsi waku pelaksanaannya pada Minggu ke-4 Agustus sampai dengan Minggu ke-3 September 2013. Penempatan tempat test dijadualkan September 2013. Selanjutnya pencetakan nomor peserta Tenaga Honor K-II pada Minggu ke-4 September  sampai Minggu ke-3 Oktober. Sedangkan pemberitahuan dan penyampaian nomor test Tenaga Honor K-II dijadualkan pada Minggu ke 2 sampai dengan Minggu ke-3 Oktober 2013.

Soal test yang akan diikuti peserta selain ada Test Kemampuan Dasar (TKD), juga ada Test Kemampuan Bidang (TKB) dimana penyusunan soal test TKD dan TKB tersebut dijadualkan 27 Juli sampai dengan 7 September 2013.

Selanjutnya Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan melakukan pelelangan dan penggandaan naskah soal TKD, TKB dan LJK pada 16 Agustus sampai dengan 24 Oktober 2013. Pada 21 Oktober sampai dengan 2 November, soal-soal test tersebut didistribusikan, untuk kemudian 3 November diselenggakan ujian TKD dan TKB. Pengumuman kelulusan CPNS dilaksanakan pada Minggu 1 Desember melalui website Menpan-RB.

 

  Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (silahkan click)

----------------------------------------------------- 

(august suzana)

 










    Komentar Via Website : 1
    mengobati chikungunya
    14 Agustus 2015 - 13:23:24 WIB
    salam sejahtera saya sampaikan semoga bahagia selalu, artikel yanga anda sajikan sangat menarik dan enak dibaca senang dapat berkunjung kemari
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)