APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan

berita

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bekasi

Himbau ASN Dan Masyarakat Menyerahkan Zakat, Infaq Dan Shodaqoh Ke BAZNAS

admin | Jumat, 06 April 2018 - 14:52:31 WIB | dibaca: 330 pembaca

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi, H. Aziz menghimbau ASN di lingkungan Kabupaten Bekasi dan masyarakat umum untuk berkenan menyerahkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) kepada BAZNAS Kabupaten Bekasi.

Hal itu diungkapkan oleh H. Aziz disela-sela pengecekan fisik atas perbaikan rumah tidak layak huni, perbaikan Mushola dan pembuatan sumur air di desa Rido Galih Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi kepada bekasikab.go.id. Rabu 5/4/2018.

Menurutnya, banyak program yang dijalankan oleh BAZNAS yang dipimpinnya. Selain dari perbaikan rumah tidak layak huni, perbaikan Mushola/Masjid dan pembuatan sumur. Yakni program Bekasi Cerdas untuk para pelajar yang kurang mampu namun berprestasi, pembuatan gerobak dagang, pembinaan UMKM, bantuan modal usaha dan lain-lainnya.

Dirinya berharap, program yang telah dicanangkannya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Karena program yang dijalankan adalah upaya untuk pengentasan kemiskinan dan memang yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Misal pembuatan sumur di desa Rido Galih ini. Berawal dari pemikiran mau sampai kapan setiap musim kemarau kita menyumbang air bersih ke desa Rido Galih. Dari pemikiran itulah, kami berinisiatif untuk membuat sumur-sumur air. Yang ternyata dititik tertentu ada sumber air tanah yang bisa dimanfaatkan sepanjang tahun." Terang H. Aziz.

Pada kesempatan tersebut, H. Aziz juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah menyisihkan sebagian rejekinya ke BAZNAS. Khususnya Bupati Kabupaten Bekasi, dr. Hi. Neneng Hasanah Yasin, yang senantiasa menyisihkan sebagian rejekinya ke BAZNAS.

"Saya berharap, kedepannya ada Unit Penerima Zakat di Sekolah-sekolah Kabupaten Bekasi dan sebagian dana CSR disalurkan ke BAZNAS." Harap Aziz, Ketua BAZNAS Kabupaten Bekasi yang juga anggota Ikatan alumni Universitas Indonesia dari Fakultas Teknik.










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)