APLICARES
Aplikasi Pencarian Fasilitas Kesehatan

Daerah

Camat Cikarang Selatan Kawal Pembebasan Lahan untuk Pelebaran Jalan

admin | Senin, 23 April 2018 - 15:56:23 WIB | dibaca: 529 pembaca

BEKASIKAB - Camat CikaranG Selatan, Sopian Hadi menjelaskan, terus mengawal pembebasan lahan untuk pelebaran jalan dari Kandang Roda sampai Cibarusah, tampaknya masih mengalami sejumlah kendala, selain anggaran dari Pemerintah Kabupaten Bekasi belum juga tersedia, juga termasuk pemilik tanah yang masih mempertahankan harga.

"Dari pihak masyarakat ada yang sudah bersedia tanahnya di bebaskan, ada juga yang belum selesai," jelasnya.

Diungkap Sopian, dalam pembebasan disepanjang jalan tersebut jika ada lahan TKD  yang terkena, maka lahan penggantinya harus dicari sesuai dengan luas lahan yang mau dibebaskan.

Soal pembayaran lahan pelebaran jalan, Kepala Seksi (Kasie) Penggadaan Tanah di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi, Dwi Yulita nyebutkan, belum bisa pastikan.

"Kita lihat aja di ABT nanti, apakah disetujui dalam pembahasan anggaran perubahan (ABT),” katanya.

Sedikit dia membeberkan, anggaran dalan pembebasan lahan tersebut dibutuhkan sebesar 140 miliar. Selama ini pihaknya masih melakukan pendataan aset milik desa maupun pemerintah yang kena dalam pelebaran jalan.

“Di jalur itukan ada bangunan Puskesmas Sukadami itu masuk dalam aset desa, karena lahannya berdiri diatas aset TKD, begitu juga dengan lahan SD apakah itu sudah jadi milik Pemkab Bekasi atau belum,” bebernya.

Sebelumnya Bappeda mengalokasikan 44 miliar untuk pembebasan lahan sepanjang 2 KM, dan lahan yang sudah dibebaskan baru 4200 meter persegi sisanya dilanjutkan sesuai anggaran yang dialokasikan. (AJI)










    Komentar Via Website : 2
    Obat penurun hipertensi paling ampuh
    24 April 2018 - 07:48:51 WIB
    terimakasih admin atas informasinya okok://bekasikab.go.id.gl/xmHtXC
    Obat Maag Kronis Terampuh
    26 April 2018 - 15:06:58 WIB
    Terimakasih atas informasinya okok://bekasikab.go.id.gl/aLuLJv
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)